Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, LPPM STIE Pariwisata internasional Jakarta, melakukan kegiatan pelatihan, pendampingan dan pengembangan di Desa Wisata Samudrajaya, Kab. Bekasi (Selasa, 28/07/2020)

LPPM adalah payung institusi bagi Pusat Penelitian (Puslit) dan Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM), sebagai lembaga yang menaungi Puslit dan PPM, maka LPPM mengemban tugas mengkoordinasi serta mengorganisasi Pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Kepala desa dan masyarakatnya menyambut baik diadakannya acara tersebut di wilayahnya. Hal ini membangkitkan optimisme masyarakat untuk meningkatkan pelayanan pariwisata dan menjadikan Desa Wisata Samudrajaya lebih maju dibidang wisata yang tentunya juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dermaga hati

Program ini selaras dengan apa yang menjadi tujuan dari pelatihan, pendampingan dan pengembangan ini, yaitu penekanan kesadaran masyarakat desa wisata untuk memberikan layanan yang terbaik kepada para pengunjung dan juga aspek keamanan pangan, sehingga ke depan diharapkan jumlah pengunjung meningkat. Di sertai meningkatnya aktivitas Desa Wisata Wisata Samudrajaya akan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. “Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara PJB sebagai implementasi program Bekasi Berseri, yang merupakan CSR perusahaan dan Kampus STIE Pariwisata Internasional (STEIN) serta dukungan luar biasa dari pejabat daerah serta peran aktif masyarakat sekitar, kesuksesan pelaksanaan program ini sangat penting untuk menjadikan Desa Wisata Samudrajaya sebagai salah satu Desa Wisata terbaik tingkat nasional”. 

untuk akses menuju sungai jingkem sendiri bisa di lalui dengan jalur laut dan darat, jalur laut wisatawan bisa start dari jembatan cinta dan untuk jalur darat wisatawan bisa melalui akses Desa Buni bakti. Dengan lokasinya bertempat di kampung Sembilangan, Desa Samudrajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sementara objek yang bisa dikunjungi berupa ;

  1. Jembatan Cinta
  2. Dermaga Hati
  3. Menara Kasih
  4. Rainbow Track, dan
  5. Sayap Selfie

Jadi jangan ragu…!!! kita berwisata ke kawasan Ekowisata Mangrove Sungai Jingkem di Kampung Sembilangan, Desa Samudra Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Leave a Comment